Spiga

NEW PROTON SAGA

Produsen mobil Proton asal Malaysia yang didirikan pada tahun 1983 yang didekasikan sebagai automobiles terbesar Malaysia telah meluncurkan mobil terbarunya “New Proton Saga” di Indonesia dan tepatnya di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, 19 Maret 2009. Peluncuran ini untuk pertama kalinya yang memperlihatkan kehebatan New Proton Saga kepada rekan-rekan Media. “ Kehadiran New Proton Saga ini menunjukan kesungguhan Proton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia dengan meluncurkan mobil sedan terbaik yang dimiliki oleh Proton dan PT Proton Edar Indonesia selaku distributor resmi Proton senantiasa berkonsentrasi untuk melakukan inovasi dalam mencapai kualitas terbaik dari pelayanan penjualan serta purna jualnya dengan mengutamakan kepuasan maksimal dari para pelanggan Proton dan membawa Proton menjadi perusahaan distributor mobil terbaik dan terdepan” serta menjanjikan kualitas dan harga pada era krisis keuangan Global, ujar Ricky H.K Too
sebagai President Director PT Proton Edar Indonesia.

Pada sisi mesin New Proton Saga memiliki keunggulan dengan adanya sistem IAFM (Integrated Air Fuel Module) yang ditambahkan pada mesin 1.3 liter Campro dapat menghasilkan performa tinggi dengan bahan bakar yang efisien serta tenaga mesin yang handal pada putaran mesin tinggi maupun rendah, sehingga memberikan perjalanan mulus dan berkendara lebih baik. Mesin 1.3 liter memproduksi 94hp/6000rpm dan torsi 120Nm/4000rpm. Bila dilihat dari puncak torsinya lebih kecil dari mesin Campro sebelumnya, dapat dikatakan pula Mesin Campro IAFM memiliki kurva torsi yang jauh berbeda.

Untuk keamanan pengendara New Proton Saga menggunakan Chassis dengan sistem suspense Lotus dan design yang mampu memberikan ruang lega dan kenyamanan saat berkendara dengan terfokusnya feature safety yang sangat superior dikelasnya. Fitur baru lainnya antara lain penggunaan ban alloy rim 185/60 R14, system alarm, seatbelt pre-tension, central door lock dan reverse sensor. Sedan empat pintu ini untuk Indonesia hanya dilansir satu model saja yaitu Medium Line dengan dua model transmisi manual dan otomatis.
Mobil asal negeri Jiran ini dipasarkan dari harga on the road 115 Juta Rupiah (MT) dan 125 Juta Rupiah (AT) yang tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu Mountain Blue, Metallic Black, Zircon Green, Solid White, Granite Grey, Chili Red dan Genetic Silver.

0 komentar: